Kotak Musik


Any good music must be an innovation. ~ Les Baxter

Sengaja saya mengutip kalimat Les Baxter di awal tulisan ini. Saya tidak bisa tidak sepakat. Bahwa musik memang terlahir dengan inovasi. Tanpa inovasi, kita hanya akan mendengar musik-musik monoton yang membosankan sepanjang zaman. Segala hal muncul dengan kebaruan. Sebuah adapatasi terhadap perkembangan yang terjadi dalam semesta.

Bahkan pemutar musik pun terus lahir dalam format kekinian sesuai dengan laju teknologi. Bisa jadi, masih ada orang yang mendengarkan musik melalui piringan hitam. Ada, tapi tidak banyak. Hal-hal tradisional mulai ditinggalkan demi kepraktisan. Dan saya, baru saja dikejutkan oleh kehadiran sebuah pemutar musik praktis terbaru.

Sebuah benda kubus berukuran 1 x 1 x 1 inci dapat memutar musik. Tanpa tombol apa pun. Ini gila, pikir saya. Pemutar music bertajuk theKube2 ini baru saja diluncurkan oleh PT. Jakaria Makmur Kompetindo. Generasi penerus theKube Digital MP3 Playeryang diproduksi oleh Ollo Technology LLC (Bluetree Electronic PL), Singapura, ini memberikan pengalaman baru serta kemudahan yang berbeda untuk saya sebagai pecinta musik. Cukup dengan menggunakan ujung jari di kubus kecil ini, saya dapat memutar, mengganti, menghentikan, atau memilih lagu yang ingin saya dengar. Ciamik!

Awalnya saya ragu dengan kualitas suara benda kecil ini. Setelah saya pindahkan lagu-lagu dalam komputer saya ke microSD 4 GB yang merupakan bagian dari theKube2, saya coba memutarnya. Audionya jernih dan memuaskan. Saya adalah orang dengan mobilitas yang cukup padat. Seringnya menggunakan angkutan umum. Untuk menghindari kantuk perjalanan, biasanya saya memutar musik. Saya sangat terbantu dengan daya tahan baterai theKube2 yang mampu bertahan hingga 6 jam. Sekadar info, pemutar musik ini sanggup menampung kartu memori microSD hingga kapasitas 32 GB.

Dengan banderol harga Rp425.000, saya mendapatkan theKube2 lengkap dengan stiker skin, earphone, kabel USB, pembaca kartu microSD, serta kartu memori microSD 4 GB. Jika berminat, bisa kunjungi situs resminya di thekube2.co.id.

Praktis dan tidak merepotkan. Saya suka!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

