Merdeka dalam Bercinta


Di hari kemerdekaan ke-67 Indonesia ini, saya mau cerita tentang kemedekaan saya dalam bercinta. Iya, bercinta.

Semua berawal hari itu. Saya lupa tepatnya. Yang saya ingat, sore itu, di kampus, saya putus. Ha-ha-ha. Sejak hari itu, saya bukan pacar Fibula lagi. Dia bukan gadis paling cantik di kampus, tapi dia perempuan kedua yang berhasil beri saya kenyamanan setelah ibu saya. Sekonyong-konyong, setelah tahu saya putus, bukannya dihibur, malah dinyanyikan Akhir Cerita Cinta. Satria orangnya, anak band paling kece di kampus waktu itu. Dia mirip Saiful Jamil, suka nyanyi selagi ada kesempatan. Masa muda memang konyol, ya?

Sedih? Jangan tanya! Saya sedih banget. Lebih sedih dari Anang saat KD direbut Raul Lemos. Iya, begitulah. Fibula itu pacar ketujuh saya. Sampai sekarang saya sudah 8 kali pacaran. Lima kali dengan perempuan, sisanya laki-laki. Jangan protes ya, saya memang bukan orang suci. Tapi setidaknya saya tahu apa yang saya mau.

@vivi_vibula

Putusnya saya dari Fibula ini semacam mengantarkan saya ke pintu gerbang kemerdekaan bercinta. Setelah hari itu, saya tidak pernah lagi menggoda perempuan. Mereka bukan minyak kayu putih yang bisa dicoba-coba macam di iklan. Sejak hari itu, saya memerdekakan orientasi seksual saya. Mantap tanpa gelagap. Pada akhirnya, tanpa sadar, Fibula memberikan saya sebuah pemahaman: bahwa cinta tak berjenis kelamin. Kami berteman baik sekarang.

Beginilah cara saya memerdekakan diri.
Beginilah cara saya mencintai diri sendiri.
Kamu?
 

——————————————————–

Catatan: Halaman ini diikutsertakan dalam #ceritacintamerdeka @17thglennfredly ^.^

  1. kak andi…!! suka dengan postingannya. terlebih pada kalimat: “bahwa cinta tak berjenis kelamin” :’)

  2. Aaah… Rekor pacaran lo masih kalah sama gw. Gw udah 36 kali pacaran. LDR sih.

    LDR sama pacar masa depan.

    • Ceritaeka
    • August 22nd, 2012

    Cara gue mencintai diri sendiri? Dengan kasih hadiah liburan ke sana sini setelah lelah bekerja😀
    Cuma 8 pacarnya? Hmmm aku baru 4 sih *disambit*

    komennya Goenrock manaaa?

  3. yak… nama saya jg mirip dgn fibula… dan salah satu mantan saya, saya merdekakan dari tirani heteroseksual… kami putus dengan pedih. tapi tak lama saya bahagia, karena dia sekarang bahagia dengan laki2 yg ia sayangi

  4. What i do not understood is actually how you’re
    now not actually a lot more neatly-preferred than you might
    be now. You’re very intelligent. You realize therefore considerably in relation to this topic, made me individually imagine
    it from a lot of various angles. Its like men and women
    are not fascinated unless it is something to accomplish with Woman
    gaga! Your personal stuffs great. At all times deal with it up!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

